Home      Photo Gallery     Bikin Blog      Hobbies     About      

Wednesday 14 February 2007

sUrAt UnTuK iStRi


Tak terasa waktu berjalan dengan cepatnya, 3 tahun sudah aku manjalani bahtera hidup dalam berkeluarga. Banyak manfaat dan barokah yang kudapat selama menjalani hidup berkeluarga, rasanya hidup jadi lebih tenang dan bahagia. Ada tempat untuk berbagi, untuk saling mengingatkan, saling menghargai, saling menyayangi dan mencintai. Semoga kebahagiaan ini selalu ada dalam keluargaku…. Amin.

Satu setengah tahun lebih aku hidup terpisah dengan istri untuk menuntut ilmu yang semoga bisa bermanfaat bagi kehidupan kami selanjutnya. Berat rasanya hari demi hari kulalui tanpa kehadiran istri disampingku. Kadang hati berontak kenapa aku harus pergi ke luar negeri, apakah yang sudah didapat masih belum cukup sehingga susah-susah menuntut ilmu sampai ke negeri seberang. Hati memang tidak bisa dibohongi sewaktu aku menangis sendirian dimalam hari karena rasa kangen yang sangat dalam. Saat –saat tertentu yang seharusnya bisa menjadi moment yang bahagia tidak bisa kita lewati bersama, seperti Idul Fitri dimana semua keluarga berkumpul dan saling memaafkan tidak bisa kita lalui bersama. Kadang kalau masih bersama, rasa ini seakan biasa saja. Tapi kalau sedang berjauhan, maka perasaan akan menjadi sangat sensitif untuk mengingat masa-masa yang lalu.
Sering kuingat kembali masa-masa dikala sebelum kami hidup terpisah. Semua melintas di ingatan di kala rindu mendera. Seperti istri mengeluh kalau aku ini kurang romantis orangnya. Aku memang kadang terlalu cuek, pernah suatu kali di awal pernikahan istri berulang tahun. Di hari yang paling ditunggu sama istri ini aku tidak mengingat sama sekali. Dengan wajah cemberut istri berkata di siang harinya, “gimana sih papi ini, masak nggak inget kalau mami ulang tahun”. Aku hanya bisa minta maaf waktu itu. Dan juga masih kuingat di ulang tahun berikutnya, jauh-jauh hari istri sudah mengingatkan kalau mau ulang tahun, mungkin karena takut seperti ditahun sebelumnya aku lupa. Dan ternyata kesalahan telah kubuat lagi, pada suatu hari aku bangun dari tidur dan dengan mantap aku mengucapkan selamat ulang tahun kepada istri sebagai pertanda kalau aku tidak melupakan hari bersejarahnya. Istriku bengong beberapa saat lalu dengan cemberut berkata “Papi ini gimana sih, ulang tahunnya kan besok, papi lupa tanggalnya yah?”. Akhirnya aku minta maaf lagi untuk kesalahan yang sama kuperbuat ditahun sebelumnya. Kadang aku sering tertawa dan kadang menangis kalau mengingat saat-saat itu.
Tapi di hari ini aku masih mengingat kalau tiga tahun yang lalu aku telah diberi Allah seorang istri yang sangat aku cintai. Seorang istri yang sangat berarti dalam hidupku. Istri yang bisa mengerti keadaanku dan sifat-sifatku. Dan aku tidak lupa juga “To day is our wedding anniversary”.







18 comments:

just Endang said...

Wah, selamat ulangtahun pernikahan ya....pas ama palentinan deh...telpon aja istrinya,ngomong ampe panas deh kupingnya, itu juga kalo sampeyan gak nangis nggih...

Hery Martono said...

@Endangwithnadina : Makacih yah, iya ini juga lg chat sambil heuhuhuhu. :)

Unknown said...

Selamat ultah pernikahan juga ya mas,..semoga keluarganya semakin solid sebagai sebuah tim yang produktip..

Amin.

Anonymous said...

@Raden mas arki rifazka : Makacih & amin..amin.amin pokokna mah :)

endik said...

sugeng ulang tahun pernikahan mas...
mugi tansah kinasih, lan tambahing yuswa kaluwarga ugi saged pitados tambahing kabijaksanaan. amin..

wah aku ora iso ngado opo opo lho mas... :P

Anonymous said...

@Kawula alit: Matur suwun sanget kagem pandongonipun,mugi2 panjenengan sakeluargi ugo tansah angsal kabegjan
Amin..

Anonymous said...

met ultah pernikahan, smoga tambah kesetiaan dan kepercayann dan...tambah cintahhhhhh :D

pyuriko said...

Waaahh samaan dgn kk ku, ultah pernikahannya kmrn...

Selamat yaa Mas, smoga langgeng.

Kangen donk nih... sama istri na :D

Anonymous said...

@Kenny : Makaciiihhh

@Pyuriko : Makacih, kuangen buanget gitu loh :D

NiLA Obsidian said...

waduuhh....maaafff terlambat ngucapin neh...
selamat wed ann ya mas heri, semoga diberi kesabaran yg luar biasa utk menyikapi hubungan jarak jauh ini.....

Anonymous said...

@Nila obsidian : Makacih bangeeet :)... amin

Mashuri said...

Baru bangun nih..............Selamat Ulang Tahun Perkawinan ya Mas....Semoga "tuntung pandang"(Indonesia=langgeng)...

Anonymous said...

@Mashuri : Makacih ya :), Amiiinn

Anonymous said...

wah maap bgt komennya basi, maklum lah artis bollywood, sibuk gitu loh, wakakakkk

Selamat atas ultah pernikahannya, semoga langgeng dan barokah.

Kangen ma istri ya?
hiks... jadi pengen nih ada yg ngangenin juga, cariin dong pak... (lho?)

Anonymous said...

@Aishwarya Rey : Makasih buanyak yah...
Amin...amin...amin
Iya waktu itu lagi kangen,
Ada Orang india mbak? Jangan ding, bau bawang keringetnya hihihi

Mamah Ani said...

semoga bisa saling mencintai, saling menghargai, saling support dan saling memberi energi, sampai maut memisahkan, amin

btw...si mamah udah mau 28 tahun nih bareng si akang...teteeeeep aja dia lupa ultah si mamah, ultah anniversary, dll, tapi it's OK koq.....yang penting bukan mengingat tanggal tanggal koq, tapi bagaimana bisa saling mencintai, menghargai, mensupport, memberi energi...didoain sama si mamah ya

Hery Martono said...

@Mamah Ani : Amin... makasih mamah.
Semoga saya bisa mencontoh kebahagiaan seperti keluarga mamah Ani

Anonymous said...

wah mas saya jadi ngeri juga nih jauh sama istri karena saya ada rencana mau nerusin study ke jerman tahu depan kalau sedihnya begini kayaknya saya ngga tega ninggalin istri ya mas.kenapa istrinya ga di ajak aja ya mas soalnya saya juga pernah ngarasain waktu saya di mutasi beberapa bulan di makassar waduh sedih sedih banget mas.inginnya ga akan ninggalin istri lagi sampe-sampe saya harus ninggalin tempat bekerja saya.bagus kisahnya cocok bgt sama saya salam kenal jamaludinprasetia.blogspot.com